2 Nov 2009

Hiruk Pikuk Kaus Kaki dan Bus Kota

Hidup di Jakarta memang penuh lika-liku...mau tau kenapa? sederhana aja jawabannya, soalnya Jakarta memang sudah sempit..makanya sampai dibuat banyak gang
Nah, untuk itu kita perlu banget nih yang namanya K-E-N-D-A-R-A-A-N. Yup, dari yang beroda 1 sampai beroda banyak..dari yang gak bermesin sampe yang canggih maringgih (:P)
Orang-orang yang hendak pergi ke suatu tempat yang jauh, mutlak membutuhkan kendaraan. Apalagi makhluk yang dinamakan mahasiswa,,kebanyakan dari mereka yang tidak memilih jalur indekos, tentulah memilih pulang-pergi rumah..konsekuensinya ada yang memilih kereta api, mobil angkutan kota, dan bus kota sebagai alat transportasinya. Saya pun yang berstatus mahasiswa, belakangan lebih memilih menggunakan bus kota

Lantas, apa hubungannya dengan kaus kaki??

Teman-teman pasti tahu, betapa kaki itu sangat berharga bagi kita semua. Bagi saya, kaki merupakan aset yang sangat vital, sehingga perlu kita jaga...
kalau kamu pengguna bus kota seperti saya, amunisi yang perlu kita siapkan, pastinya kaus kaki (apalagi kalau kamu tipe wanita muslimah yang berjilbab)

Kenapa sih saya perlu kaus kaki?
Seperti yang sudah kita ketahui bersama, menaiki bus kota itu hampir seperti menaiki tangga, karena itu kita juga butuh penjagaan ekstra..caranya ya, memanfaatkan si kaus kaki ini...kita butuh kaus kaki yang panjang supaya bisa menutup kaki kita yang perlu terangkat-angkat karena naik tangga bus...tapi, tidak hanya itu, kita juga butuh perlindungan dari celana panjang karena alat ini juga sangat membantu keleluasaan pergerakan kita.

Teman2 tahu apa artinya??

Kalau menurut saya, kaki kita itu diibaratkan oleh bumi dan nikmat yang Allah kasih untuk kita...Bus Kota diibaratkan oleh ujian-ujian yang Allah ciptakan untuk kita, sedangkan kaus kaki dan celana panjang diibaratkan oleh penjagaan terhadap nikmat-nikmat yang sudah Allah berikan.

Kawan, apakah kita pernah lupa mengenakan 'kaus kaki' atau 'celana panjang'? Hm, saya rasa hal tersebut bisa sangat fatal jika terjadi karena kita akan kesusahan menjaga 'kaki' kita...

nah, sekarang sudahkah kita memilih 'kaus kaki dan celana panjang' yang tepat (dalam artian nyaman dan tidak melanggar syari'ah)?

memilihnya pun harus diperhatikan baik-baik...karena bisa-bisa kita salah mengambil 'kaus kaki dan celana panjang' mislanya bolong, kedodoran, dsb atau bahkan milik orang lain.

so, memilah dan memilih itu penting, lho! Selamat mencoba..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar